Tekad Chelsea Menebus Kekalahan di Final Piala FA Musim Lalu

London - Musim lalu, Chelsea kalah di final Piala FA. Kali ini, Chelsea tak ingin kegagalan itu terulang dan bertekad untuk menebusnya.

Chelsea akan tampil di final Piala FA melawan Manchester United, Sabtu (19/5/2018) malam WIB. Ini merupakan final kedua secara beruntun bagi Chelsea di kompetisi sepakbola tertua di dunia itu.

Namun tahun lalu Chelsea harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Arsenal di partai puncak. Tim arahan Antonio Conte itu pun gagal menyandingkan gelar Premier League dengan Piala FA.


Kekalahan dari Arsenal itu diakui Cesc Fabregas masih menyisakan penyesalan di benak para pemain Chelsea. Oleh karena itu, mereka bertekad untuk menebusnya di musim ini.

"Anda tidak ingin ada dalam posisi kalah dalam dua final Piala FA secara beruntun. Tahun lalu kami tidak bermain bagus. Arsenal ada di atas kami dan saya pikir mereka pantas menang," kata Fabregas seperti dilansir Sky Sports.

"Saat itu, jika bisa meraih gelar ganda, pasti akan jadi musim yang fantastis. Kami punya penyesalan itu di kepala kami dan kali ini kami tentu ingin menebusnya."



Fabregas meyakini Eden Hazard akan jadi pemain kunci bagi Chelsea dalam laga final nanti. Pemain asal Belgia itu dinilai bisa jadi pembeda untuk Chelsea.

"Dia adalah pemain fantastis. Ketika dia sedang ada di harinya, dia tak bisa dihentikan," ucap Fabregas.

"Kami harus memastikan kami memberinya pelayanan yang tepat sehingga dia bisa memainkan sihirnya dan memberi kami performa yang bagus, karema kami akan butuh itu."

Sumber: detik.com