Courtois vs De Gea: Dua Tembok Kukuh Bersaing Selamatkan Musim

 Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United di final Piala FA akhir pekan ini. Thibaut Courtois dan David De Gea akan bersaing menyelamatkan musim.

Duel Chelsea vs Manchester United akan tersaji di final Piala FA, Sabtu (19/5/2018) malam pukul 23.15 malam WIB. Ini merupakan kesempatan terakhir The Blues dan The Red Devils untuk menyelamatkan musim dengan raihan trofi.

Di bawah mistar gawang kedua tim, ada dua sosok penjaga gawang yang jempolan. Courtois di kubu Chelsea, De Gea di pihak Manchester United.


Courtois dan De Gea merupakan dua dari tiga kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di Premier League. Courtois ada di posisi ketiga dengan catatan 15 kali bersih dari kebobolan, sementara De Gea mampu 18 kali menjaga gawang MU tanpa kemasukkan.

Fox Sports melansir data bahwa Courtois melakukan sebanyak 18 catatan clean sheet di semua ajang. Sementara itu, De Gea bisa membukukan 22 pertandingan tanpa kebobolan.

Dalam duel MU melawan Chelsea yang berlangsung di Old Trafford pada Februari lalu, De Gea mampu membawa Setan Merah menang 2-1. Dia bermain bagus dengan melakukan sebanyak enam penyelamatan dalam data dari ESPN, sementara Courtois melakukan tiga penyelamatan.

De Gea memang unggul catatan penyelamatan di Liga Inggris dibandingkan Courtois. Kiper asal Spanyol itu membukukan 115 save, sementara Courtois mencetak 76 penyelamatan.

Sumber: detik.com